Kamis, 16 Februari 2017

Mengenal Ciri-ciri Penyakit Jantung Sejak Dini

Mengenal Ciri-ciri Penyakit Jantung Sejak Dini - Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepalan tangan ini berfungsi memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Ketika salah satu bagian jantung mengalami gangguan, maka fungsi kerja jantung akan terganggu dan secara otomatis fungsi kerja organ lainnya akan terganggu. Penyakit jantung itu tidak memandang usia baik itu dewasa, remaja, balita, pria atau wanita. Semua tingkat manusia dapat terserang penyakit ini. Umumnya, karena pola hidup yang kurang sehat sehingga dapat menimbulkan gejala penyakit jantung.

Ciri-ciri penyakit jantung biasanya mulai terasa menyakitkan dan menganggu kehidupan seseorang saat penyakit tersebut mulai parah. Dan tak bisa dipungkiri bahwa sakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia dan telah banyak merenggut nyawa ribuan bahkan jutaan orang dunia. Hal ini tentunya sangat mengerikan. orang mendapat bekal tentang pengetahuan ciri-ciri atau gejala penyakit jantung sejak dini agar kelak bisa mengatasi atau bahkan menghindari penyakit jantung.
Penyakit jantung juga bisa mengakibatkan komplikasi penyakit lain yang juga akan lebih membahayakan nyawa penderitanya. Yang lebih berbahaya lagi penyakit jantung bisa menghinggapi siapa saja dan kapan saja baik yang memang sudah ada dalam garis keturunannya atau bagi mereka yang memiliki pola hidup tetap sehat.

 Baca Juga : Obat Alami Jantung

Dan berikut ini adalah ciri-ciri penyakit jantung yang biasanya disebabkan oleh pola hidup tidak sehat, kurang olahraga, atau terlalu sering stres :

- Merasa Nyeri di Dada
Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala rasa nyeri di dada yang menjadi pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu sebaiknya Anda konsultasikan masalah gejala penyakit jantung lemah ini ke dokter.

- Merasa Sakit Kepala

Anda akan merasa bahwa gejala sakit kepala ini adalah gejala biasa yang mungkin biasa Anda alami. Tetapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung ini bisa terjadi saat penderita terkena sorotan cahaya. Saat Anda terkena sorot cahaya, maka jantung akan terpengaruh untuk berdenyut lebih cepat dari biasanya. American Academy of Neurology mengatakan bahwa keluhan sakit kepala yang dirasakan oleh penderita sakit jantung terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah.

- Mudah Merasa Lelah

Ciri-ciri penyakit jantung selanjutnya adalah penderita akan sangat mudah merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau jika Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar